Pendaftaran Pemuda Pelopor Diperpanjang

Pendaftaran Pemuda Pelopor Diperpanjang

CIREBON- Seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 23- 25 Mei 2022. Untuk pendaftaran seleksi pemuda pelopor pun masih di buka hingga 20 Mei 2022.

Kepada Radar Cirebon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon, Ir H Avip Suherdian MT melalui Kepala Bidang Pemuda, H Masdi MMPd, menuturkan, Bidang kepeloporan yang dilombakan terdiri dari lima bidang lomba yakni bidang pendidikan, bidang Agama sosial dan budaya. Bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, bidang pangan dan bidang inovasi teknologi.

Dikatakannya, saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi 2020- 2035, dan optimalisasi peran organisasi kepemudaan dalam pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda.

Dalam menghadapi tantangan tersebut diperlukan kesempatan yang seluas- luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan disegala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka menumbuhkembangkan kepeloporan dikalangan pemuda.

BACA JUGA:

\"Untuk itu kepeloporan pemuda sangat diperlukan untuk dapat melakukan terobosan dalam upaya mengatasi masalah- masalah yang dihadapi.

Secara lebih spesifik kepeloporan pemuda sejatinya merupakan wahana pemecah berbagai masalah sosial kepemudaan lainnya. Disinilah pemuda diharapkan tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan efektif, kreatof dan inovatif,\"tutur H Masdi didampingi Ahli Muda Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang Pemuda, R Moh Al Albana SPdI.

Ditambahkannya, seleksi pemuda pelopor merupakan agenda tahunan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pada pemuda Kabupaten Cirebon atas kontribusi dan kepeloporannya.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: